Sunday, March 6, 2016

Mengenal Lebih Dalam Buah Asing Sebagai Buah Yang Mengandung Vitamin E

Buah yang mengandung vitamin E beragam. Salah satunya adalah buah kiwi, buah bit, dan buah zaitun. Meskipun bukan merupakan buah lokal namun nutrisi yang dikandungnya sangat baik.
Buah yang mengandung vitamin E sangat beragam, sebut saja buah pepaya, buah alpukat, buah mangga, dan buah kiwi. Buah yang terakhir mungkin jarang terdengar oleh kita. Buah tersebut adalah buah kiwi. Buah ini bukanlah buah lokal yang dapat tumbuh di sekitar pekarangan kita. Buah ini adalah buah interlokal yang diimpor dari luar Indonesia sehingga terkadang agak sedikit susah untuk mendapatkannya. Meskipun demikian, buah ini adalah salah satu buah yang mengandung vitamin E yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk tubuh kita bila kita konsumsi secara rutin.

Khasiat dalam Buah Kiwi

Buah kiwi sebagai Buah kaya vitamin E tentunya menyimpan beberapa hal positif untuk tubuh kita. Kandungan vitamin E dalam buah sangat besar yakni mencapai 7%. Selain vitamin E yang tinggi, buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang juga tinggi pula. Sebagai buah yang mengandung anti-oksidan, buah kiwi berperan aktif dalam pencegahan penyakit kanker di dalam tubuh kita. Selain itu, buah kiwi juga aktif dalam pencegahan penyakit jantung, hal ini dikarenakan kandungan vitaminnya mampu memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Buah kiwi pun sangat baik dalam mencegah penyakit usus besar, diabetes, hingga penyakit asma.

 Lebih tahu tentang vitamin E

Buah kiwi adalah salah satu Buah yang mengandung vitamin E yang tinggi. Namun, dilain itu, masih ada buah-buah lain yang juga memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk tubuh kita. Pada dasarnya vitamin E adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Vitamin E muncul dalam beragam macam bentuk yaitu alpha tokoferol, beta tokoferol, gamma tokoferol, delta tokoferol, alfa tokotrienol, beta tokotrienol, gamma tokotrienol, dan delta tokotrienol. Delapan bentuk ini menyatu menjadi sebuah vitamin yakni vitamin E yang memiliki molekul tokoferol dan tokotrienol dalam dirinya.




Sebagai sebuah nutrisi yang penting untuk tubuh, vitamin E berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah resiko terkena penyakit kanker dikarenakan oleh kandungan anti-oksidannya. Vitamin E juga berperan aktif dalam menurunkan tingkat stress dan sebaliknya meningkatkan kesuburan. Bila kita mengkonsumsi vitamin E maka kandungan manfaatnya akan terasa hingga ke kulit kita. Untuk itu, mengkonsumsi Buah kaya vitamin E seperti pepaya, kiwi, alpukat, dan mangga sangatlah baik. Kita pun tidak hanya disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan, sayuran pun disarankan untuk dikonsumsi.

Buah Bit dan Buah Zaitun sebagai buah alternatif dengan kandungan Vitamin E yang sangat tinggi

Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E tidak hanya bisa ditemukan dalam buah-buahan yang disebutkan sebelumnya, melainkan juga karena dapat ditemukan dalam kacang-kacangan seperti kacang pinus, kacang almond, kacang pecan, dan kacang tanah. Selain tidak hanya ditemukan dalam buah, vitamin E juga dapat ditemukan di sayuran seperti sawi, paprika, asparagus, bayam, lobak, buncis, wortel, daun bawang, dan kale. Buah kaya vitamin E yang dapat dikonsumsi juga adalah buah bit, buah zaitun, buah tomat, buah paprika, dan lain-lain.

Buah seperti buat bit dan buah zaitun mungkin terdengar jarang di telinga kita, namun buah-buah ini memiliki kandungan vitamin E tinggi dan ragam nutrsisi lainnya yang sangat baik untuk tubuh kita. Buah yangmengandung vitamin E seperti buah zaitun memiliki kandungan vitamin E sebesar 15%, yang tentunya sangat tinggi. Selain itu, terdapat zat anti oksidan yang berasal dari fito nutrisi. Buah zaitun dapat dimanfaatkan sebagai buah penengah stress dan dapat pula menurunkan kadar kolesterol. Buah bit memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi yakni sebesar 38.7%. kandungan vitamin E dalam buah bit sangat baik untuk kesehatan mata dan retina kita.

No comments:

Post a Comment