Friday, July 29, 2016

Fakta Mengejutkan Tentang Buah Delima Merah

Fakta Mengejutkan Tentang Buah Delima Merah - Delima atau yang dalam bahasa latinnya disebut dengan Punica Granatum yang merupakan tanaman buah yang berasal dari Iran. Buah delima banyak tumbuh lebat di negara China Selatan dan Wilayah Negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Tanaman buah delima ini mudah ditemui dan ditanam sebagai tanaman hias atau buah yang juga sekaligus memberi manfaat sebagai tanaman buah yang memiliki fungsi sebagai buah untuk obat keluarga, dengan memanfaatkan buahnya yang mudah atau langsung di makan, dibuat jus atau dibuat beraneka ragam bentuk makanan dan minuman dari buah delima ini.

Buah delima yang banyak berasal dari negara Timur Tengah ini, mudah tumbuh di daerah subtropik hingga tropik, tumbuh di dataran rendah dibawah ketinggian 1.000 mdpl. Delima yang mudah tumbuh dan menyukai tekstur tanah yang gembur tidak banyak terendam air. Buah delima yang memiliki beragam kulit buah ada yang berwarna hijau keunguan, putih, cokelat kemerahan, atau ungu kehitaman yang juga terkadang disertai bercak-bercak yang agak menonjol berwarna lebih tua, dengan letak biji yang tidak beraturan diselimuti daging buah yang tipis.


Baca Juga : 5 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Buah delima yang kita kenal memiliki 3 jenis buah delima, yakni delima putih, delima merah dan delima ungu. delima yang banyak tumbuh di tanah Indonesia adalah delima putih dan delima merah. Delima yang juga sering disebut buah pome menjadi buah yang sangat enak untuk dimakan langsung, dijadikan jus, campuran rujak buah, salad buah, sirup.

Buah delima lebih dinikmat jika dimakan beserta biji, karena didalam biji delima tersimpan kandungan senyawa aktif yang sangat baik bagi kesehatan tubuh yakni senyawa polifenol.

Itulah Fakta Mengejutkan Tentang Buah Delima Merah, semoga bermanfaat buat anda.

No comments:

Post a Comment